Wednesday 8 June 2016

Cara Install game GTA V part 1

Cara Install game GTA V

Sekarang kita akan menginstall GTA V, master gamenya seperti digambar. File game di zip, biasanya untuk memperkecil ukuran file dan langkah paling pertama untuk menghindarkan dari Virus. Maka kita unzip dulu dengan menggunakan program Winzip/Winrar.


Hasil unzip file diatas hasilnya adalah dua buah file berekstensi .iso, jika kalian telah memiliki program Power ISO maka 2 file tersebut akan bergambar CD warna kuning dengan nama file CV-GTAV_DVD1 dan CV-GTAV_DVD2.

Jika belum terinstall Power ISO, silahkan simak postingan saya yang lain mengenai step by step Cara Install Power ISO.

Ok, lanjut..
Kemudian masing-masing file tersebut di mount menggunakan Power ISO, caranya; klik kanan file tersebut (satu-satu ya) kemudian pilih PowerISO - Mount E:\CV-GTAV_DVD1\CV-GTAV_DVD1.iso to - pilih drive yang kosong. Kedua file berlaku sama. Hingga hasilnya jika dibuka dari windows eksploler seperti ini :


Klik pada drive (G), disitu kamu bisa melihat isi dari drive (G) tersebut, double click atau klik kanan pada file setup dengan logo icon V dan Run as Administrator. Jika ada pop up windows User Account Control jawab saja Yes. Maka Autorun game GTA V akan tampil seperti ini :


Klik pada bagian Install 1x, lalu Proceed dan Install. Biasanya default instalasi dengan sendirinya memilih pada C:\Program Files (x86)\Rockstar Games\Grand Theft Auto V, biarkan saja seperti aslinya. Pastikan size drive (C) kamu masih cukup ruang kosong setelah instalasi game GTA V ini yaitu sebesar 31GB.

Status : Installing... satu kata, lama beud (dua kata)
Tunggu hingga proses installing selesai, cepat lambatnya tergantung kecepatan PC/Laptop yang digunakan. Sedangkan penulis yang notabene menggunakan spesifikasi pas-pasan membutuhkan waktu tidak kurang dari 50 menit hingga instalasi selesai.

O iya, perhatikan juga spesifikasi minimal untuk instalasi GTA V ini adalah :

Processor : Intel Core 2 Quad CPU Q6600 2.4GHz / AMD Phenom 9850 atau lebih.
Memory : 4 GB
OS : Windows 8, Windows 8.1, Windows 7, Windows Vista, semua dalam platform 64 bit.
VGA : 1GB rekomendasi minimal NVIDIA GeForce 9800GT atau AMD Radeon HD 4870
DirextX : 10, 10.1, 11
Kapasitas : 35GB untuk gamenya saja, harus ada ruang kosong tambahan pada drive instalasinya.

Dan terus terang saja, spesifikasi tersebut masih sangat pas-pasan, kurang nyaman untuk bermain game GTA V ini. Setelah upgrade tambah 1 keping memory 2Gb lagi jadi total 6Gb memory, kecepatan game baru terasa lumayan..

Masih belum selesai juga.. dilanjut di posting berikutnya ya, ngantuk.
ini buktinya ^_^















No comments:

Post a Comment